Jumat, 05 Oktober 2012

Balada Batik


Menerima email dari Communication HR mengenai Hari Batik Nasional yaitu tanggal 2 Oktober, menjadi inspirasi bagi saya utk menulis tentang balada kali ini, yaitu balada batik. 
 
Saya pribadi merupakan pecinta batik dan saya mempunyai satu cerita menarik ttg kain samping batik dan selendangnya. Di awal tahun 2008, saya sempat berkunjung ke Solo dan saya sempatkan untuk hunting batik bersama seorang teman yang memang berdomisili di Solo (*thanks udah mau di repotin =D). 

Selain membeli Kemeja Batik untuk saya sendiri, saya membeli kain samping batik dan selendangnya yang saya tidak tahu untuk apa atau mau di berikan ke siapa. Sesampai di rumah, ibu saya pun tertawa ketika saya menceritakan jika membeli sebuah kain samping batik dan selendangnya di Solo yang tidak tau untuk siapa. 

Di sekitar awal tahun 2010, akhirnya kain batik dan selendang itu berpindah kepemilikan ke seorang perempuan. Dan kain samping batik tersebut di gunakan sebagai bawahan dari kebaya pada saat perempuan itu di wisuda. Dan hari ini tahun 2012 kain batik dan selendang itu ada di lemari rumah saya, perempuan itu istri saya.. Vivi Machzery Putri..=D



Balada batik..

Seperti guratan batik tulis tangan
Tidak pernah ada garis yang identik
Begitu pula dengan kita
Akan selalu mempunyai cerita yang berbeda
Karena itu akan selalu ada balada tentang sesuatu
Apapun itu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar